​Cukup 5 Menit, Cara Berikut Bisa Bantu Tingkatkan Gairah Bercinta Pasutri

Apa yang biasa Anda lakukan untuk membuat hubungan di ranjang makin ‘panas’? Beragam jawaban bisa saja terlontar dari mulut pasangan suami istri. Tapi jangan salah, cukup dengan waktu 5 menit saja, Anda dan pasangan bisa lho membangkitkan gairah bercinta.

Seperti apa caranya? Berikut rangkumannya:

1. Tarik napas dalam-dalam

Banyaknya pekerjaan di kantor atau rumah tangga bisa membuat pasanga, terutama wanita tidak mood untuk bercinta. Nah, terapis seks Patti Britton, PhD memiliki trik untuk mengakalinya yakni dengan mengambil napas dalam.

“Bernapaslah secara perlahan beberapa kali dan fokuskan pikiran pada momen-momen pertama kali Anda bertemu dengan pasangan, hal-hal yang bisa membuat Anda percaya diri di depan dia, pengalaman mengesankan di tempat tidur. Asal fokus dan konsentrasi, Anda bisa mendapatkan mood kembali untuk bercinta,” kata Britton.

2. Cipatakan suasana hening

Ambillah senter dan bawa ke tempat tidur, setelah sebelumnya Anda mematikan lampu kamar. Dengan suasana remang-remang, mengobrollah dengan pasangan dengan saling menyentuh satu sama lain. 

“Bisa juga gunakan senter sebagai pencahayaan suami atau istri ketika ingin menjelajahi tubuh pasangan. Cara ini bisa menjadi lebih menyenangkan, romantis, dan membuat Anda lebih bergairah,” kata pakar seks Fran Walfish, Psy.D.

3. Saling membacakan novel erotis

Secara bergantian, bacakanlah pasangan novel erotis di mana ada beberapa kata ‘nakal’ di dalamnya. Jika perlu, bacakan dengan intonasi dan penghayatan yang sesuai. Saat membaca novel tersebut, perhatikan apa yang dirasakan pasangan. Perlahan tapi pasti, ia bisa makin bergairah mendengar cerita Anda.

Jika membaca novel erotis dirasa kurang, Anda bisa melanjutkan dengan menonton film biru bersama. 

4. Goda si dia

“Pujian ibarat makanan pembuka ketika akan bercinta. Bisikkan di telinga pasangan dan goda dia dengan kata-kata yang bisa membuat ia bahagia dan percaya diri akan kelebihannya di depan Anda,” tutur terapis seks dan perkawinan Shannon Chavez, PhD. 

Dengan kata lain, Chavez menyebut lakukan flirting pada pasangan. Menyelipkan catatan kecil berisi tulisan ‘i love you’ atau bekas kecupan bibir di tas atau saku pakaian pasangan juga layak dicoba.

5. Cari zona erotis baru

Ketika sudah mengetahui beberapa zona erotis pasangan, suami atau istri cenderung akan mengeksplor area itu saja. Padahal, tak ada salahnya jika Anda mencari lagi bagian tubuh aman saja yang bisa menjadi titik erotis pada pasangan. Misalnya saja di tengkuk.

“Sentuhan di tengkuk bisa menimbulkan sensasi menenangkan, intim, dan sensual. Contoh lainnya adalah tulang ekor di mana terdapat sekelompok saraf yang berhubungan dengan alat vital dan panggul sehingga berperan dalam memberi respons orgasmik,” papar Patricia Johnson and Mark Michaels, co-authors ‘Partners in Passion’.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s