2 Jenis Orgasme yang Bisa Dialami Pria

Orgasme menjadi tanda seseorang berhasil mencapai kepuasan ketika bercinta. Nah, pada pria ada dua jenis orgasme yang perlu diketahui.

Menurut pakar seks Mike Hatcher, kebanyakan orang berpikir ketika pria mengalami orgasme, maka saat itu juga terjadi ejakulasi air mani. Padahal, orgasme dan ejakulasi adalah dua proses yang terpisah. Meski, pada sebagian besar pria, ejakulasi memang terjadi berdekatan dengan orgasme.

“Sehingga, secara otomatis orang akan menganggap bahwa dua proses itu terjadi secara bersamaan. Padahal, pria bisa mengalami orgasme tanpa mengalami ejakulasi. Kondisi inilah yang disebut dengan orgasme kering. Sebaliknya, pria bisa ejakulasi tanpa orgasme. Contohnya ketika pria mengalami mimpi basah,” terang Hatcher.

Hatcher mengatakan ada dua tipe dasar orgasme yaitu orgasme dengan ejakulasi serta orgasme tanpa ejakulasi. Dalam dua proses itu, terdapat periode refrakter atau masa istirahat di antara orgasme. Periode ini disebut Hatcher sebagai periode euphoria karena pria bisa merasa bahagia akibat tubuhnya melepas hormon endorfin dan oksitosin.

Selama periode refrakter, pria tidak bisa mengalami orgasme. Nah, ketika pria ejakulasi setelah orgasme, periode refrakter yang dialami bisa lebih lama. Sehingga, ketika pria orgasme tanpa mengalami ejakulasi, ia bisa mencapai beberapa kali orgasme dalam waktu tertentu, dengan reaksi tubuh seperti gemetar.

“Beberapa pria juga bisa mencapai orgasme dengan adanya stimulasi langsung dari kelenjar prostat. Ketika prostat diremas, bisa keluar cairan bening di penis dan orgasme yang dirasakan amat intens dan cepat. Tetapi, ketika rangsangan pada prostat menghasilkan orgasme yang tidak terlalu intens, pria masih bisa merasakan orgasme dalam waktu lebih lama,” kata Hatcher.

Menurut Hatcher, pria juga memiliki g-spot yang terletak 2 cm di dalam anus. Untuk itu, jika berkenan, tak ada salahnya istri memberi rangsangan di area itu. Hal terpenting, lanjut Hatcher, adalah bagaimana pria bisa menikmati sesi bercintanya. Sebab, organ seksual paling penting adalah otak.

Advertisements

One thought on “2 Jenis Orgasme yang Bisa Dialami Pria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s